PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLTEK VEDCA

Penerimaan mahasiswa baru program Diploma 4 Manajemen Agroindustri kerjasama PPPPTK Pertanian Cianjur dengan Polteknik Negeri Jember.
Bidang Konsentrasi :
1. Kultur jaringan tanaman
2. Teknologi benih
3. Budidaya perairan
4. Nautika perikanan laut
5. Agribisnis ruminansia
6. Pengendalian mutu agroindustri
7. Rancangbangun peralatan pertanian
8. Agribisnis sutera alam
9. Teknologi herbal

Persyaratan pendaftaran :
1. Mengisi formulir pendaftaran
2. Foto copy ijasah SMK/MA/SMTA IPA/IPS
3. Foto copy DANEM
4. Pas photo (hitam putih) 3 x 4 = 2 lembar
5. Surat keterangan sehat dari Dokter
6. Tidak dalam keadaan hamil selama pendidikan

Waktu pendaftaran :
1. Gelombang I : 02 - 27 Juni 2008
2. Gelombang II : 30 Juni - 1 Agustus 2008
3. Gelombang III: 04 - 29 Agustus 2008

Biaya pendaftaran :
Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah)

Materi ujian seleksi :
1. Matematika
2. Bahasa inggris
3. Bahasa Indonesia
4. IPA (Kimia, Fisika, Biologi)

Tes setelah diterima :
1. Tes inteligensi
2. Tes talenta

Ujian Seleksi :
1. Gelombang I : 07 - 08 Juli 2008
2. Gelombang II : 04 - 05 Agustus 2008
3. Gelombang III: 01 - 02 September 2008

Pengumuman :
1. Gelombang I : 11 Juli 2008
2. Gelombang II : 08 Agustus 2008
3. Gelombang III: 05 September 2008

Daftar ulang :
1. Gelombang I : 14 - 15 Juli 2008
2. Gelombang II : 11 - 12 Agustus 2008
3. Gelombang III: 08 - 09 September 2008

Biaya daftar ulang/ registrasi :
Rp. 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah)

Orientasi kampus :
15 s.d 20 September 2008

Masuk kuliah :
22 September 2008

Biaya pendidikan :
Rp. 28.800.000,- (Dua puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah) untuk semua bidang konsentrasi

Tempat pendaftaran :
Sekretariat Pendidikan Diploma VEDCA
kampus VEDCA : Jalan Jangari KM 14 Cianjur
Telp. (0263) 285003, ext. 143, fax (0263) 285026
E-mail : diploma_vedca@gmail.com

Kontak Person :
Ir. Anton Sugiri, MP HP: 08129443902
Ir. Krisharyanto TP, MM HP: 0817223002
Totok Santoso, SH, MM HP. 0817101007
Ir. Gede Eka Suryawan, MT HP. 081912046566

Catatan :
Ujian seleksi yang diselenggarakan di Daerah :
dapat dilaksanakan mulai bulan Juni, Juli, Agustus. Jadwal ujian seleksi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah.

16 Responses to "PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLTEK VEDCA"

  1. pendaftaran maba d jember mana almatnya??
    tlg cpt blz..

    ReplyDelete
  2. Tidak tahu, itu urusan orang Jember, informasi yang saya dapat juga terbatas, maaf saya tidak bisa membantu, jika mau hubungi saja nomor-nomor petinggi di atas !

    ini hanya blog info mahasiswa, :D

    regards,
    Ali

    ReplyDelete
  3. Info Kuota beasiswa u msing2 daerah sekarang berapa?

    ReplyDelete
  4. Yang saya tahu untuk tahun ini tidak ada kuota beasiswa unggulan, tapi nyatanya 'entahlah' yang mengatur masalah seperti itu adalah PihakDiploma, yang saya dengar juga untuk tahun ini JointProgramnya bukan dengan Jember, Tp Dengan IKIP Bandung

    ReplyDelete
  5. mengenai daftar ulng yang bener kapan....????tlg blz cpt pak...

    ReplyDelete
  6. Saya kurang tahu pasti, karena saya bukan orang kantor, saya hanya seorang 'Mahasiswa' jadi untuk masalah akademik seperti itu saya kurang faham,
    Silahkan anda hubungi kontak person yang bertanggung jawab atas ini di atas, Bpk. Anton sugiri, Bpk. Krisharyanto, Bpk. Totok Santoso, dan Bpk. Ir. Gede S,

    Terimakasih,

    ReplyDelete
  7. assalamu'alaikum,
    kak, saya ingin tanya. bagaimana cara mendapatkan beasiswa vedca? apakah ada jaminan kerja setelah lulus? apakah tahun ini vedca juga dibuka kembali? karena saya dengar vedca tidak setiap tahun membuka pendidikan. kemudian ketentuan2 apa saja yang ada jika mendapatkan beasiswa? misal, tidak lulus ujian sekali akan di DO, atau mungkin standar IPK tertentu.untuk pendaftaran daerah ada di kota mana saja? mengingat saya berdomisili di solo. apakah biaya pendidikan gratis ataukah beasiswa hanya berupa bantuan uang kuliah? untuk tempat tinggal di sana, ada asrama atau mahasiswa mencari sendiri?
    tolong penjelasannya, terima kasih.
    wassalamu'alaikum,

    ReplyDelete
  8. @Anonim :
    Waalaikumsalam Cara mendapatkan beasiswa : sejujurnya saya sendiri kurang begitu faham tentang hal itu, tapi sesuai yang saya alami, Beasiswa diberikan hanya kepada orang-orang yang berprestasi, Misal anda adalah seorang Juara LKS atau memiliki Prestasi yang bisa dibanggakan dls. itupun akan dipertimbangkan terlebih dahulu oleh pihak diploma ketika waktu pendaftaran pertama.

    Jaminan Kerja : setahu saya ya, karena BU ini adalah ikatan dinas, maka Mahasiswa yang mendapatkan BU haruslah bekerja di Instansi Pemerintah Terkait. Tapi Bisa juga mencari alternatif pekerjaan yang lain jika tidak bersedia untuk kerja di pemerintahan.

    Vedca dibuka kembali : untuk tahun ini rumor yang saya dengar masih 50:50 belum terlalu jelas, nanti jika ada informasi baru Insyaallah saya kasih kabar lagi.

    Ketentuan mendapat BU : Yang pasti anda harus berprestasi dan benar-benar memiliki motivasi tinggi untuk Kuliah.

    Tidak lulus ujian DO : Tidak, ada kebijakan! IPK dibawah standar : Masih ada kebijakan juga,.

    Pendaftaran didaerah : Saya kurang tahu, saya sarankan untuk menghubungi nomor- petinggi diatas.

    BU : Uang kuliah ditanggung Pemerintah + Biaya hidup Perbulan. (cukup untuk hidup selama kuliah) :D.

    Tempat tinggal ada KOS di rumah sekitar kampus.. jadi kita mencari sendiri, tapi tenang saja 'Banyak teman' kok..

    - VEDCA ini adalah joint program dengan Universitas-universitas di indonesia, contoh - Angkatan saya Joint nya dengan Politeknik Negeri Jember - dan Angkatan 2009 Jointnya dengan UPI Bandung - dan angkatan sekarang,, belum tahu .. :D

    ReplyDelete
  9. kalo memang anda tidak begitu mengetahui tentang program ini mohon lebih baik tidak di cantumkan.... tapi sebelumnya terimakasih telah memperkenalkan joint program ini ke yang lain. untuk selanjutnya saya sarankan untuk tidak mencantumkannya.
    trims.....

    ReplyDelete
  10. @Anonim
    Tolong untuk tidak memberi komentar dengan 'Tanpa Nama' suapaya saya tau siapa yang Berbicara disini

    ReplyDelete
  11. denger info dari temen saya mahasiswa poltek cianjur kok yang terima beasiswanya gak jelas gitu n pake fulus lgi

    ReplyDelete
  12. @Anonymous
    Mas seharusnya tidak hanya mendengar, silahkan datang kesini, Berbicara Baik-baik, Tanyakan apa yang ingin anda Tanyakan.

    Dengan cara mas seperti ini, sepertinya akan menjadi citra yang kurang baik mas,,

    Saya sendiri Alhamdulilah Orang Tidak Mampu, Mana mungkin Ngasih Fulus Buat dapat Beasiswa.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  13. hi,,,
    ak aul,,
    wah ak baru tau ni soal poltek vedca,,
    brarti langsung kerja ni kalo dah lulus, senangya....
    ak juga dari pertanian tp yang umum bukan ikatan dinas,,
    salam kenal dech buat smuanya terutama yang dari kultur jaringan,,,

    ReplyDelete
  14. Assalamualikummm... mas d Vedca masuk pke SNPTN gakk??? kbtulan sya dlu prnah PKL d sna,,, v klo msalah perkuliahan krang twuu

    ReplyDelete
  15. @Aul : Ya,, sama-sama mas

    Anonym : Waalaikumsalam, waktu saya daftar disana tidak pakai mas, tapi untuk tahun ini saya kurang tahu, kebetulan saya sudah mau wisuda dan tidak lagi di vedca jadi info tentang vedca kurang begitu dapat sekarang.

    :D salam kenal j

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar anda dibawah ini dengan baik & benar, harap tidak melakukan spam karena pasti akan langsung kami hapus, opini, saran dan kritik kami persilahkan.