Blogger Door To Door

Door to door maksudnya apa ne? maksudnya hanya ingin membahas sedikit mengenai kegiatan rutinitas yang selalu dilakukan oleh Blogger Awam seperti saya ini, itu adalah kegiatan-ketok-ketok pintu untuk mendapatkan respon positif dari sang pemilik rumah eh salah,
pemilik Blog, lalu apa hubungannya dengan Postingan ini, GAk ada! hahaha

Blogger Door to Door itu adalah kegiatan 'seseorang blogger' yang sehari-hari atau sebagian waktunya digunakan untuk melakukan BlogWalking atau berjalan-jalan lewat link (biasanya shoutmix) dari satu blog ke blog lain, gunanya yaitu untuk mengharapkan kunjungan balik dan meningkatkan pengunjung/ trafik pada Blognya, namun apakah cara ini cukup efektif? saya sendiri merasa bahwa cara ini masih efektif dibandingkan spamming, :D. namun apakah berlaku ketika kita sudah merasa malas? lalu bagaimana dengan trafik kita? cara seperti ini menuntut kita untuk selalu meluangkan waktu dalam berjalan-jalan/ blog walking ketempat saudara blogger yang lain, dan tentunya hal ini sangat melelahkan bukan? Lalu apakah ada cara lain?

banyak orang mengatakan bahwa 'banyak jalan menuju roma' dan itu betul sekali, tepat di kaitkan dengan kasus ini, cara lain untuk tetap menstabilkan Trafic blog kita tentu saja ada, malah banyak, salah satunya dengan mengikuti sebuah atau beberapa Forum, menulis buku/ e-book untuk kemudian disebarkan, saling FOLLOW, gabung di MILIS, dan masih banyak lagi, cara itu cukup efektif untuk menjaga trafik kita selalu stabil, dan otomatis kita tidak usah terlalu cape-cape melakukan BlogWalking atau Berjalan dari Pintu ke pintu untuk mengemis mendapatkan kunjungan balik.

toh kunjungan tersebut hanya sepintas saja, kunjungan untuk mengisi shoutmix saja, malah hampir tidak pernah memperhatikan apa yang ada didalam blog yang dikunjunginya, seperti Tulisan-tulisannya, Photo pemiliknya, Rank atau Alexanya, atau apapun yang ada didalam itu dia Hampir tidak peduli, Para Pejalan kaki/ blog walkers hanya Konsentrasi untuk mengisi shoutmix yang ada diBlog yang dilewatinya,

tentu sangat merugikan bukan? Jalan Cape-cape seharian hanya mendapatkan satu PageView saja tanpa mendapatkan timbal balik dari Para pengunjung, Tidak ada komentar sama-sekali, tidak ada Pertanyaan, Opini atau Kritikan, Tidak ada Link Balik/ BackLink, huhh... Cape deeeh..

kebanyakan blogger tidak memperhatikan hal ini, pada umumnya si Blogger Pemula seperti saya, karena saya juga masih melakukan kegiatan itu, tapi sudah sadar lho!!, dan ini tentunya salah satu kendala yang sangat besar bagi komunitas blog kita.

coba perhatikan Blogger-blogger terkenal, seperti Mas Agus Ramadhani, Zalukhu, Kang Rohman, Bang Eko, Mas Kendin dari Jogja, Mereka adalah beberapa dari sekian banyak blogger yang konsisten yang bisa tergolong sukses, kenapa demikian, ya karena mereka menghargai, berkarya, berbagi dan saling membantu satu sama lain, peduli dan mau menjadi Rakyat kecil.

tidak seperti kita, Baru punya blog "Cetek" saja sudah 'Minta ampun' Egonya, termasuk saya, padahal Apa sih yang kita berikan untuk teman-teman kita sesama blogger? Tidak ada bukan? Hanya PageView 1 kali Perhari? Tidak ada artinya Pak!


Tertarik dengan Artikel-artikel dari aLI
Masukkan E-mailmu disini :


Related Post by Category

4 Responses to "Blogger Door To Door"

  1. memang capek untuk memulai sesuatu yang besar

    tetap semangat saja.

    ReplyDelete
  2. kalo capek istirahat aja mas.. saya kira masing2 individu punya cara2nya sendiri.. dan saya juga slalu melakukan rutinitas BW, walopun cuma ke beberapa blog.. salam kenal dan sukses slalu..

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar anda dibawah ini dengan baik & benar, harap tidak melakukan spam karena pasti akan langsung kami hapus, opini, saran dan kritik kami persilahkan.