Pengaruh Paid Post dan paid Link terhadap Google PR

Beberapa hari yang lalu google telah melakukkan update PR nya, akibat dari hal itu banyak website dan blogger yang mengalami perubahan rank, tidak termasuk Blog ini yang statis sejak setengah tahun kebelakang, tidak ada perubahan sedikitpun, namun demikian diantara website dan blogger lainnya ada yang mengalami kenaikan dan ada pula yang mengalami penurunan, diantara mereka masing-masing ada yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan seperti PR 1 naik menjadi PR 3 dan ada pula yang sebaliknya, yaitu kemerosotan dari PR 3 menjadi PR 1, lalu apa hubungannya dengan Paid Post yang ada didalam Blog atau website milik kita?

Berdasarkan dari artikel dan tulisan-tulisan yang pernah saya baca, ternyata Bisnis paid Post memiliki pengauh sangat tinggi tinggi terhadap perubahan Google PR dari blog/ website milik kita, kenapa demikian? Rupa-rupanya google dapat melacak dan mengetahui website mana yang mengikuti bisnis paid post ataupun paid link, sehingga dengan demikian google menganggap bahwa hal itu kurang baik terhadap kualitas kontent suatu blog atau website, karena terkesan seolah dibuat-buat karena tulisan atau link tersebut dibeli untuk kepentingan satu pihak yaitu pihak pembeli jasa reviews atau Paid link.

Maka dari itu, kebanyakan dari blogger atau website yang mengikuti program paid post atau paid link biasanya akan mengalami penurunan Google PR ketika terjadinya Update yang dilakukan secara terjadwal atau situs mereka. Hal ini terjadi karena google tidak menginginkan terjadinya mall praktek atau penyalahgunaan Rank yang telah diberikan beliau kepada blog atau website kita untuk dijadikan bisnis atau ladang uang sementara dia tidak mendapatkan apa-apa.

Mari sedikit berkhayal :
Mbah Google itu adalah pemilik dari Blogger yang kita gunakan untuk kegiatan blogging kita selama ini, atau setidak nya beberapa persen dari saham blogger sudah dimiliki oleh Mbah google, jadi dengan demikian urusan blogger juga sedikitnya adalah urusannya mbah guugle kan, dan Blogger itu diberikan secara free atau gratis kepada kita semua yang berMinat untuk bergelut di dunia internet ini, sementara kita selaku pengguna jasa tersebut tidak memberikan kontribusi apa-apa kepada google selain dari mempopulerkan Blogger/blogspot miliknya mbah guugle dan malah kita yang terus meneus diSuapi oleh google dengan adanya Google Page Rank tersebut sehingga blog atau situs kita pun jadi terkenal. Walaupun dalam urusan politik ekonomi Google tetap di untungkan karena dia terus dipakai dan digunakan oleh hampir semua pengguna internet khususnya para pengguna fasilitas milik google seperti blogger ini dan dengan demikian google akan tetap exist dan menjadi perusahaan paling besar sejagat internet, dan dari sana Google mendapatkan keuntungan yang saya sendiri tidak bisa memperkirakannya berapa, saya pernah dengar sampai bilion-bilion per minggu nya. (bilion itu berapa juga) :D.

Nah, bagi google sebenarnya tidak menjadi masalah ketika kita mengikuti bisnis paid post ataupun paid link, karena dilihat dari segi manapun google tetap untung, yang tidak disukai oleh google sebenarnya bukan para publisher atau blog yang mengikuti bisnis paid reviews atau paid link ini, tapi google tidak suka terhadap para Advertiser yang membeli link dari para publisher seperti kita yang mengikuti bisnis ini, karena pihak ini hanya mementingkan kepentingannya sendiri, dengan cara membeli link dan tulisan yang membimbing untuk menuju website atau situs miliknya dengan tujuan untuk meningkatkan popularitas dia sendiri.

Dari situ sudah terlihat ketidak seimbangan dan penyalahgunaan privacy yang diberikan oleh google kepada kita semua, sehingga langkah yang diambil google yang akhirnya merugikan kita selaku publisher yaitu dengan cara menurunkan popularitas kita di search engine dan dunia maya ini. Yang tujuan utamanya untuk mengurangi kegiatan transaksi malPraktek tersebut.

Jadi wajar lah jika PR kita tiba-tiba turun, toh kita sendiri yang menginginkan hal itu terjadi karena kita mendukung para advertiser ini untuk melakukan mall praktek itu (walaupun nyatanya saya juga sangat senang dengan itu) :D hehe, tapi google juga sangat menghargai para blogger yang tidak mengikuti bisnis paid post atau paid link ini yang semata-mata menulis atau mengisi konten di blog atau situsnya untuk kepentingan publik yaitu dengan cara memberikan rank yang tinggi atas nya.

Dari sini dapat diambil Kesimpulan bahwa semuanya berasal dari diri kita sendiri, dan ujungnya juga untuk kita juga, tidak perlu memikirkan bagaimana cara Meningkatkan Page Rank google atau teknik SEO (Search engine Optimation) yang BELIBET pusingnya minta ampun, malah kalau difikir itu malah menyita waktu kita untuk berkrya, Jika kita dianggap Pantas oleh Mbah Guugle untuk mendapatkan peringkat 1,2,3,4,5 atau 6 sekalipun, pasti Google akan memberikannya dengan senang hati kepada kita, karena Google Suka kepada Kita, kepada Orang-orang yang Keatif dan Produktif.



Tertarik dengan Artikel-artikel dari aLI
Masukkan E-mailmu disini :




Related Post by Category

12 Responses to "Pengaruh Paid Post dan paid Link terhadap Google PR"

  1. Alhamdulillah aku naik kelas dari PR1 ke PR2

    ReplyDelete
  2. walah klo kita g ngikut program paid trus dpt uang buat ngenet dr mana mbah google... :D

    ReplyDelete
  3. untung punya Q ga' dibantai

    padahal ikutan paid review dan ada di blog Q artikel itu

    ReplyDelete
  4. Wah, punya saya malah turun jadi PR2 nih. Gara2 kebanyakan job.

    ReplyDelete
  5. Wah, thanks sob... untung dikasi tau... ckckck... :D

    ReplyDelete
  6. Aku belum mulai main paid repiu karna masih bingung hehehe
    Tapi bisa buat jaga2 juga neh kalau suatu saat mau main gituan, biar cari penangkal amarah mbah google supaya gak nurunin pagerank

    ReplyDelete
  7. wew Artikel nya mantabs om..
    bahasanya mengalir, enak bacanya..
    Matbs deh..
    lam kenal yah!

    ReplyDelete
  8. He..he..he...iya sih betul secara teori begitu ya, tapi alhamdulillah dua blogku yg dipakai utk paid post nggak ada masalah, yang satu PRnya tetep 3 dan yang satunya PRnya malah naik dari 3 jadi 4. Jangan bilangin mbah Google ya.

    ReplyDelete
  9. wokeh, qta sama2 berharap, qta kan orang2 kreatif... ya ga? (apanya?)

    ReplyDelete
  10. Terima kasih udah ngasih tau, wah gawat juga ya! terusin nulis aj, dan berusaha biar PR nya naik! ayo semangat!

    ReplyDelete
  11. li pr itu gi mana caranya tuk masuk pr?bingung?

    ReplyDelete
  12. iya jadi bingung kita kan buat blog pinginjadi duit juga iya ga mas?hehe..

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar anda dibawah ini dengan baik & benar, harap tidak melakukan spam karena pasti akan langsung kami hapus, opini, saran dan kritik kami persilahkan.