Makan Rawon

Sesampainya di Kampus baru di Kota jember ini, makanan pertama yang masuk kedalam perut saya adalah rawon, makanan khas Jawa timur ini bisa didapat dimanapun dipenjuru kota jember yang notabene penduduknya orang Jawa. Kebetulan harga makanan disini sangat murah bila dibandingkan dengan tempat asal saya di cianjur, jadi untuk makan disini suka-suka yang penting kuat. :D

Begitu banyak ragam dan jenis makanan baru yang saya kenal disini sampai-sampai membuat lidah saya tidak tahan untuk mencicip semuanya, hahaha,, kata orang tua dulu lidah sunda tidak bias makan makanan yang berasal dari Jawa, tapi nyatanya tidak juga demikian, malah saya sangat senang makan makanan dari Jawa, apalagi yang satu ini, Nasi Rawon,, Walaupun Dagingnya Sering Nyangkut di gigi, dan sering terjadi pekerjaan tambahan – Membersihkan mulut dengan tusuk gigi – haha,, tapi tidak apa, yang penting Lidah Puas, Kantong Aman Perut Kenyang..

Malamnya setelah hari pertama itu, saya langsung diajak oleh teman dari Jember, tepatnya Temannya teman saya :D hehe, malam itu seolah terjadi Penculikan Mendadak, saya dan teman saya berdua dan mereka bertiga pake dua Motor, kami boncengan 1-2 dan 1-3, Seperti Menjadi Orang Bego, di bawa Putar-putar kota Jember tidak Mengerti mau kemana, Lihat Jalan dan Kendaraan Lalu lintas Rasanya Bingung mengingat Jalan Pulang, Tau-tau sudah sampai di Warung Lesehan yang sunyi namun Ramai Pengunjungnya.

Disana mereka pesan Minuman - :D (minuman?) ya,, namanya Wedang COR – Ketan hitam, susu campur Jahe, Minuman Khas Jember katanya, waduh betul-betul nikmat, baru kali ini minum minuman seperti itu, selain dari suasananya yang sunyi, kalau tidak salah sekitar pukul 20:00, minum dan makannya pun Lesehan (makan dengan alas tikar di tanah) membuat suasana menjadi akrab, padahal saya belum kenal mereka, tapi malam itu seolah kita sudah kenal lama sekali, Bercanda dan Tukar fikiran.

Malam pertama telah terlewati dengan pengalaman yang luar biasa, selanjutnya besok akan terjadi lagi hal menarik yang tentunya bakal menjadi pengalaman dan bekal saya nanti, :D hehehe.. maklum, Ndeso, pengalaman dan pengetahuannya sedikit, jadi ada sedikit yang aneh ya di tulisnya di blog Jelek ini. :D
Cerita Selanjutnya tentang : JADI SATPAM




Tertarik dengan Artikel-artikel dari aLI
Masukkan E-mailmu disini :




Related Post by Category

0 Response to "Makan Rawon"

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar anda dibawah ini dengan baik & benar, harap tidak melakukan spam karena pasti akan langsung kami hapus, opini, saran dan kritik kami persilahkan.