Gaji Pertama dari Google adsense

Sudah hampir satu tahun sejak pertama kali mendaftar di adsense, akhirnya kemarin tanggal 25 agustus 2009, pembayaran pertama dari google adsense pun saya terima dengan lancar dan tanpa ada halangan, jumlahnya tidak banyak tapi cukuplah buat mudik lebaran ini. pembayaran dilakukan dengan menggunakan wesel/ western union sehingga saya tidak kesulitan untuk menarik dana gaji tersebut, proses pengambilan tidak susah, bahkan lebih mudah dari mengambil uang di bank.

Kita tinggal mengisi formulir pengambilan uang WU disertai dengan fotocopy KTP, tentunya formulir WU diisi berdasrakan data yang sudah diberikan google sebelumnya kepada kita, misalnya seperti Nama Penerima, Nama Pengirim dan alamatnya, Nomor MTCN (Money Transfer code Number) dan Jumlah uang yang dikirimkan. jika semua itu sudah di isi, petugas WU hanya memerlukan waktu sekitar 2 menit dan uangpun sudah dapat anda ambil.

atau ilustrasi lebih jelasnya seperti ini :
  1. Pergi Ke tempat pengambilan Western Union terdekat di kota anda (Kantor Pos, Bank, atau Kantor Western Union), tapi saya sarankan untuk mengambilnya di Kantor pos.
  2. Siapkan Fotocopy KTP
  3. Isi Formulir Pengambilan Uang dengan data yang sudah diberikan oleh google sebelumnya.
  4. Data-data tersebut Berupa, Nama Pengirim dan alamatnya, Nama Penerima, Nomor MTCN (Money Transfer code Number) dan Jumlah Uang yang di Kirimkan.
  5. Berikan Fotocopy KTP dan Formulir pengambilan uang tersebut ke Petugas WUnya
  6. Tunggu beberapa Menit.
  7. Jika Semua data yang anda masukan tidak mengalami masalah, Uang langsung di berikan kepada Kita
  8. Selesai

berikut ini lampiran data yang diberikan oleh google adsense kepada kita untuk kemudian data-data ini sebagai referensi pengisian Form Pengambilan WU kita.

Gaji Pertama dari Google adsense

anda bisa mendapatkan data ini di bagian My Account >> Payment History >> Detail, halaman ini bisa anda cetak kemudian anda bawa sebagai referensi untuk mengisi formulir pengambilan WU di tempat dimana anda melakukan transaksi ini.

24 Responses to "Gaji Pertama dari Google adsense"

  1. Wah, selamat bro sidah gahian dari GA.
    Hebat, euy,...!

    ReplyDelete
  2. alhamdulilah mas.. bisa sampe juga akhirnya .. :D

    ReplyDelete
  3. wo ho ho...
    alhamdulillah aku juga baru gajian dari adsense neh...

    uang dari adsense sampeyan pake buat apaan bro?

    ReplyDelete
  4. @syahuri : ku pake buat bayar hutang di warung sebelah kang.. :D

    @edylaw : usaha terus.. ayo.. pantang mundur

    ReplyDelete
  5. selamat aja deh.. nie juga lag nunggu bayaran dari Adsense

    ReplyDelete
  6. Wah... makin sukses az kang Ali ini..
    Luar biasa kang.. :)

    ReplyDelete
  7. Hohoho.. kang asnur baru mampir lagi .. thanks dah mampir kang

    ReplyDelete
  8. Selamat bos!
    Oh iya, terimakasih sudah memberi komentar di blog dofollow saya, ahyari.com ;)
    Kalau Anda ingin bertukar link dengan blog ber-PR4 punya saya di blog.comluv.com, silakan hubungi Saya :)
    Salam..

    ReplyDelete
  9. bro.. iklan adsense di taruh dimana seh..? koq yg kliatan cuma sedikit..? tapi dapetnya banyak..? iklan adsense saya kluarnya iklan layanan publik mlulu neh.. cara buat ngeganti kategori iklan gmana ya..? soalnya dulu daftar pake blog laen, blog randyhawai.blogspot.com nya ga bisa di pasangin iklan adsense ne..

    ReplyDelete
  10. oya iya bro, blog ne ngambil adsense dari blogger ato langsung ke situ adsense nya..? kalo ngambil dari blogger gmana caranya ya..? agak susah kayanya.. ga pernah nongol iklannya..

    ReplyDelete
  11. @Randi Hawai :
    BLog adsense ane ada yang khusus dengan tema yang memiliki HPK tinggi seperti Finance, Asuranci, Real estate, Jewelry deEl-el.

    untuk source adsense nya, pertama ane Bikin E-mail baru, terus Blog baru, baru daftar Adsense via Bloggernya.. alhamdulilah 2 kali ane coba ini Berhasil.

    ReplyDelete
  12. waktu ptama bikin blog temanya beda & daftar adsense pake tema blog itu, skrang ganti blog tapi dngn 1 account google bia ga ganti tema adsense..? bikin blog baru, pr0 ato n/a baru di terima..?

    ReplyDelete
  13. gmana dengan host my post nya gan..? ane ga bisa nongolin artikel neh.. apa harus masukin minimal posting dulu tanpa di bayar (tanpa poin) baru boleh submit yg dapet poin..?

    ReplyDelete
  14. HMP ya..

    hm.. artikel belum nongol karena status blog/webblog kita belum di aprove ran, atau kalau enggak, memang jatah artikel buat kategori yang kamu pilih itu tidak ada atau habis..

    biasanya kalau blog/webblog kita sudah disetujui, ada minimalnya 5 artikel yang bisa di posting.. slow aja.. pelajari pelan-pelan.

    ReplyDelete
  15. tapi gini gan, blog ane tuh dah diaprove, verify nya di contreng.. artinya di setujui kan..? nah di menu my site ada blog ane, dgn rating E. pas ane mau REGISTER PUBLICATIONS yang nongol tulisan ini : You can not register this publication. The error text is: site status doesnt allow this operation.

    ReplyDelete
  16. Pengalamanku,, kalo demikian -
    aku pernah melakukan 3 kali publikasi artikel pada blog yang sama,, nah ini 'menurut aturan HMP' melanggar, jadi Untuk Peraturan 'Publikasi artikel' maksimal 2 kali sehari, jika lebih dari 2 kali maka dianggap melanggar,, dan 'Status itu' sanksi buat kita ran..

    jadi karena waktu itu ane ngebut posting artikel, ya jadinya begitu,,

    intinya pada waktu itu ane melanggar,, kalo kamu gimana?

    ReplyDelete
  17. ane malah belum publish sama sekali.. baru daftar HMP, trus ngajuin blog, dan di terima.. trus pas masuk lagi ke webnya HMP ada tuh artikel yang tersedia buat di publish di blog ane, nah ane klik deh REGISTER PUBLICATIONS nya.. tapi slalu keluar keterangan seperti itu.. (You can not register this publication. The error text is: site status doesnt allow this operation.). jadi artikel HMP ane udh numpuk tuh kaga bisa di publish2.. ~x(

    ReplyDelete
  18. hehehe.. mungkin antum belum beruntung x.. =))

    ReplyDelete
  19. kejamnya dunia, hikz, hikz.. ane dah kirim email ke admin nya tapi ga ada balasan.. smorty ane jg ditolak dengan alasan tidak ada konten inggris.. ~x(

    ReplyDelete
  20. alamak gara2 ga bisa publish di HMP article yang tesedia buat di publish di blogku ilang smua.. hikz2, hikz2..
    waktu agan gabung di HMP langsung bisa publish yah..? pake blog ini..?

    ReplyDelete
  21. @Randi Hawai...
    Santai aja sob.. Masih banyak kok sumber duit di Internet ni.. termasuk salah-satunya Google Adsense,, mending kau Konsentrasi aja Pelajarin dia..

    kalau cuma mengandalkan PTR susah, datangnya musiman,, so'alnya liat PR yang kita punya kan.. kalau PR gede ya gak masalah, tapi paling cuma sebentar aja.. lama-lama jadi kayak blog ini N/A,, itu karena hukuman dari Google buat para pemain PTR.. jadi sekarang mending Cari Aman saja..

    ReplyDelete
  22. ada .. Mochamad ali mulyana,, avatarnya sama seperti disini..

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar anda dibawah ini dengan baik & benar, harap tidak melakukan spam karena pasti akan langsung kami hapus, opini, saran dan kritik kami persilahkan.